get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim Penjaminan Simpanan dan Likuidasi Bank BPRS Saka Dana Mulia, Ini Ketentuannya

Tingkatkan Keahlian UMKM Kuliner, LPS Gelar Pelatihan Bersama Chef Terkemuka Indonesia

Selasa, 12 Desember 2023 | 08:17 WIB
header img
LPS Gelar Pelatihan UMKM kuliner Bersama Chef Terkemuka Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

BALI, iNewsSurabaya.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menggelar pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner Pulau Serangan, Bali. Acara ini dihadiri oleh pakar kuliner terkemuka seperti Chef William Wongso dan Chef Rinrin Marinka.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan LPS dalam mendukung UMKM, dengan fokus pada Desa Serangan. Tujuannya adalah mempersiapkan pelaku UMKM agar dapat menghasilkan produk kuliner unggulan yang mencerminkan khas Pulau Serangan.

Hermawan Wibowo, Kepala Kantor Persiapan Penyelenggaraan Program Restrukturisasi Perbankan dan Hubungan Lembaga, menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk integrasi pengembangan infrastruktur kawasan dengan pengembangan sumber daya manusia, terutama para pelaku UMKM di sektor kuliner.

"Kegiatan LPS Peduli Bakti Bagi Negeri merupakan hasil kerjasama antara LPS, Bappenas, dan Pemerintah Kota Denpasar. Program ini merupakan lanjutan dari upaya pengembangan ekonomi wisata baru di Pulau Serangan," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut