Logo Network
Network

Tak Mau Kecolongan, Mendag Sidak Stock Point dan Pastikan Stok Migor Curah Aman

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:55 WIB
Tak Mau Kecolongan, Mendag Sidak Stock Point dan Pastikan Stok Migor Curah Aman
Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  serius mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau

JAKARTA, iNews.id - Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  serius mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau. Mendag memutuskan untuk melihat kondisi lapangan secara langsung ke pasar dan warung.

Pantauan langsung ini bertujuan supaya Mendag Zulhas tidak kecolongan. Ia ingin memastikan program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam jumlah yang cukup dan harga yang murah Rp14.000/liter. Sabtu (25/6)pagi, Mendag Zulhas sudah berada di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur untuk meninjau stock point minyak goreng curah. Stock pointMGCR ini sendiri disediakan dalam bentuk toren untuk pedagang dan masyarakat. Stock point MGCR ini disediakan ID Food bekerja sama dengan PD Pasar Jaya.

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya sudah datangi pasar, di mana-mana minyak goreng belum dua minggu harganya Rp14.000per liter dan ada barangnya. Kalau (yang) per kilo Rp15.500,” ungkap Zulhas seusai melakukan sidak.

Mendag Zulhas melanjutkan,keberadaan stock point MGCR akan memudahkan masyarakat dalam membeli MGCR. “Ada, contohnya ini penampung (toren). Kalau di pasar, orang tinggal datang dan beli,” tegasnya.

Dalam  sidaknya,  Mendag  Zulhas  juga  mendatangi  toko  Japang  dan  toko  Beras  Famili  yang merupakan  Warung  Pangan  di  Pasar  Kramat  Jati,  Jakarta Timur.  

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini