get app
inews
Aa Read Next : SMK IPIEMS Surabaya Kerja Sama dengan PT DOE Intaward Indonesia, Ini Harapan yang Bisa Tercapai

SMK IPIEMS Jadi Magnet Perusahaan, Cetak Siswa yang Miliki Ketrampilan Siap Kerja

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:06 WIB
header img
SMK IPIEMS Surabaya serius mencetak siswa untuk mampu bekerja di dunia industri

SURABAYA, iNews.idSMK IPIEMS Surabaya serius mencetak siswa untuk mampu bekerja di dunia industri. Sekolah yang berada di Jalan Menur ini memastikan lulusannya memiliki ketrampilan yang berbeda dibanding sekolah lain.

Langkah yang dilakukan SMK IPIEMS adalah memberikan pembelajaran hardskill dan softskill untuk siswa-siswanya. Mereka ditempa untuk bisa mengasah ketrampilan, dan mampu bekerja di dunia industri dengan baik. Konsep ini terus dikembangkan supaya orang tua siswa dan siswa sendiri tidak kecewa. Buktinya, banyak perusahaan-perusahaan yang meminati lulusan SMK IPIEMS.

“Setiap kelulusan, siswa kami yang diminati perusahaan sangat banyak, sekitar 60 persen sedangkan sisanya masuk perguruan tinggi,” kata Kepala SMK IPIEMS Surabaya, Akhmad Fauzi di sekolah.

Fauzie menuturkan, ketertarikan dunia industri bukan hanya omongan saja. Salah satu bukti yang nyata adalah pelaksanaan job fair yang dilaksanakan di SMK IPIEMS. Tercatat, ada sekitar 16 perusahaan yang mengikuti job fair ini. Padahal, persiapan pelaksanaan menggelar job fair tidak lama, namun ketertarikan perusahaan untuk mengikuti job fair sangat besar.

“Persiapan kita sangat minim. Namun peserta job fair dari perusahaan banyak. Ini membuat kami bangga,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut