get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Khilafatul Muslimin Tutup, Santri Dipulangkan

Khilafatul Muslimin Surabaya Ikrar Setia NKRI dan Pancasila, Ini Isi Pernyataannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:31 WIB
header img
Khilafatul Muslimin Surabaya Raya memutuskan untuk menggelar Deklarasi Kebangsaan Setia Kepada Pancasila dan NKRIdi Balai Pemuda

Lebih jauh disampaikan, perbedaan yang ada sudah dibungkus dengan nama Pancasila dan dibawanya diikat Bhineka Tunggal Ika. Itu adalah hal yang sudah disepakati seluruh bangsa termasuk Khilafatul Muslimin yang sudah menyepakati juga bahwa Pancasila menjadi bagian dasar dari mereka.

“Mudah-mudahan kedepan gotong royong yang kita laksanakan bisa membawa hal yang lebih baik untuk bangsa dan negara khususnya jawa timur dan surabaya,” pungkasnya.

Berikut 5 pernytaan Deklarasi yang disampaikan anggota Khilafatul Muslimin.

  1. Kami warga Khilafatul Muslimin sejak dahulu mengakui negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan Pancasila UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
  2. Kami warga Khilafatul Muslimin tidak anti Pancasila tidak anti NKRI dan tidak anti kebhinekaan.
  3. Khilafatul Muslimin bukan musuh Pancasila dan tidak akan memusuhi Pancasila.
  4. Khilafatul Muslimin adalah jamaah bukan negara bersama seluruh elemen negeri ini bertekad siap menjaga dan mempertahankan Negera Kesatuan Republik Indonesia dari serangan musuh
  5. Kami warga Khilafatul Muslimin bertekad senantiasa hidup berdampingan dengan segenap lapisan masyarakat secara harmonis dan menjunjung tinggi azas Bhineka Tunggal Ika.

Usai melaksanakan deklarasi, pimpinan Khilafatul Muslimin serta para tokoh agama, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Asisten I serta Forkopimda Jatim, melakukan penandatanganan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut