get app
inews
Aa
Read Next : Sekolah Wijaya Putra Sulap Ramadan Jadi Waktu yang Penuh Kebaikan

Panjat Tebing Putri Gresik asal Sekolah Wijaya Putra Raih Emas, Ini Kisah Perjuangannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:45 WIB
header img
Atlet Panjat Tebing Putri berhasil meraih emas dan mengalahkan lawannya dari Kota Surabaya.

SITUBONDO, iNews.id –Kabar gembira dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kabupaten Gresik di Porprov Jawa Timur. Atlet Panjat Tebing Putri berhasil meraih emas dan mengalahkan lawannya dari Kota Surabaya.

Ia adalah Askia Ashazhara, siswi SMA Wijaya Putra yang menjadi atlet Kabupaten Gresik. Berkat perjuangan yang tak kenal lelah, Askia berhasil mengalahkan altel asal Kota Pahlawan dalam final Porprov Jawa Timur. Keberhasilan Askia dalam menjuarai Panjat Tebing membuat pundi-pundi medali Kota Santri terus bertambah.

“Saingan paling berat dari Surabaya. Tapi saya bisa mengatasinya dengan baik. Dan Alhamdulillah, dapat emas," kata Askia Ashazhara dalam wawancara dengan iNewsSurabaya.id.

Askia menuturkan, sebenarnya dalam pertandingan yang digelar di Proprov Jawa Timur, musuh-musuh yang dihadapi tak seberapa kuat. Karena Panjat Tebing membutuhkan ketrampilan khusus yang tidak sembarang atlet bisa menguasai tekniknya.

Menurutnya, selama atlet menguasai teknik dengan dipadukan fisik yang dimiliki alet, maka pertandingan akan berjalan dengan mudah. Meski demikian, Askia mengaku telah menyiapkan secara khsusus sebelum pertandingan Porporv Jatim. “Ndak sulit kok, tapi persiapan fisik dan tenaga harus diasah secara terus menerus. Saya menyiapkan fisik dua kali lipat sebelum pertandingan,” akunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut