Logo Network
Network

Mengenal Museum Taman Prasasti yang Berdiri Diatas Bekas Makam dan Terkenal Dilindungi Hantu

Tim MPI
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:17 WIB
Mengenal Museum Taman Prasasti yang Berdiri Diatas Bekas Makam dan Terkenal Dilindungi Hantu
Kisah MUSEUM Taman Prasasti menarik untuk disimak karena menjadi salah satu cagar budaya peninggalan kolonial Belanda yang terletak di Tanah Abang, Jakarta.(Foto Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kisah MUSEUM Taman Prasasti menarik untuk disimak. Museum ini merupakan salah satu cagar budaya peninggalan kolonial Belanda yang terletak di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdirinya Museum Taman Prasasti ini digunakan untuk mengenang peninggalan sejarah yang ada di Ibu Kota Jakarta. Terdapat banyak koleksi yang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat warga, terutama mereka yang memang mempunyai minat besar dan tertarik dengan sejarah.

Terdapat banyak koleksi yang bisa dilihat di Museum Taman Prasasti seperti prasasti nisan kuno, miniatur makam khas 27 provinsi di Indonesia, serta koleksi kereta jenazah antik. Dibangun di era kolonial Belanda membuat Museum Taman Prasasti ini tak luput dari rumor yang mengatakan bahwa museum yang menyimpan beragam koleksi itu angker dan berhantu.

Konon katanya, sebelum Museum Taman Prasasti berdiri, tanah seluas 5,5 hektar di mana Museum Taman Prasasti kini menjulang dengan megahnya merupakan tanah bekas pemakaman umum bernama Kebon Jahe Kober.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.