get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Pahami Tantangan dan Peluang E-Sport di Masa Depan, Unusa Hadirkan Para Praktisi

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:58 WIB
header img
Unusa Virtual Expo dan Grand Final E-Sport 2022 di Auditorium lantai 9 tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Sabtu (02/7/2022). (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Revolusi Industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri. 

Dimana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya guna mencapai efisiensi yang setinggi-tingginya, sehingga menghasilkan model bisnis baru berbasis digital. 

Hal ini membuat perkembangan baru, khususnya di dunia olahraga. Munculnya Olahraga Berbasis Teknologi Informasi (E-Sport) membuat generasi muda harus mewaspadai tantangan dan peluangnya. 

Hal itu sesuai yang diungkapkan Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto.

Gatot mengatakan, perkembangan teknologi telah banyak membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat dunia. 

Demikian juga pada bidang olahraga. Sejak tahun 2008 cabang olahraga berbasis digital atau E-Sport telah diakui oleh masyarakat dunia. 

Dimulai dari sebuah ide dan gagasan terinspirasi dari perkembangan industri E-Sport di dunia yang berkembang pesat sejak tahun 2000. 

Kegiatan gaming yang awalnya sekedar hobi, berkembang menjadi sebuah industri yang menjanjikan bagi seluruh stakeholders didalamnya.

"Di Indonesia sendiri sudah terbentuk organisasi yang mengatur segala bentuk Atlit maupun team yang sudah bertanding di kancah Tournament International maupun dalam negeri. Termasuk untuk undang-undangnya," ungkapnya saat menyampaikan materi pada acara Unusa Virtual Expo dan Grand Final E-Sport 2022 di Auditorium lantai 9 tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Sabtu (2/7).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut