get app
inews
Aa Read Next : Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Gelontor Gawang Brunei Darussalam 7 Gol Tanpa Balas, Hokky Caraka Cetak Quattrick 

Selasa, 05 Juli 2022 | 07:58 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 melakoni laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi Brunai Darussalam

Berhasil unggul cepat membuat tekanan pemain Indonesia semakin meningkat ke jantung pertahanan Brunai. Menit ke-11 Ronaldo Kwateh berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19. Tendangan terukurnya berhasil bersarang ke pojok kiri atas gawang Brunei Darussalam, skor 2-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-19 atas Brunei. Tiga menit berselang Indonesia kembali berhasil mencetak gol melalui gol kedua Hokky Caraka memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunei Darussalam. Tendangan keras Hokky tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Brunei, skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Garuda Nusantara.

Menit ke-18 Hokky Caraka berhasil mencetak Hattrick dalam laga tersebut. Berawal dari tusukan Kakang di sisi kiri pertahanan Brunei Darussalam dan di akhiri umpan terukur berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hokky Caraka, skor 4-0 untuk Indonesia atas Brunei Darussalam. Tiga menit berselang tepatnya menit ke-21 Timnas Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan melalui tendangan plecing Arkhan Fikri. Kerja sama satu duanya dengan Ronaldo Kwateh berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Arkhan Fikri, skor 5-0 untuk Indonesia.

Unggul cukup telak 5-0, namun sayang tekanan timnas Indonesia U-19 menurun di sisa waktu yang ada. Hal tersebut membuat kesulitan menembus pertahanan Brunei Darussalam. Jelang babak pertama usai tepatnya menit ke-47 Hokky Caraka mencatatkan namanya untuk keempat kalinya. Sontekannya berhasil memperdayai penjaga gawang Brunei Darussalam, skor 6-0 untuk Indonesia dan sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam.

Babak kedua, usai turun minum timnas Indonesia U-19 mencoba langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan Brunei Darussalam sejak menit awal babak kedua. Serangan bertubi-tubi timnas Indonesia U-19 selalu kandas karena Brunei Darussalam lebih memilih menumpuk hampir seluruh pemain di area pertahanan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut