get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Instruksi Komandan Yonranratfib 2 Marinir: Prajurit Lapis Baja Siap Tempur

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Danyonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi memeriksa kesiapan prajuritnya. (Foto: Sertu Mar Munawir).

SURABAYA, iNews.id - Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Marinir), Letkol Marinir Kuswandi, menggelar apel organik, di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (21/7/2022). 

Apel organik tersebut guna membina dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kendaraan Pendarat Amfibi menghadapi Latihan TW III TA 2022.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya satuan dalam mewujudkan prajurit Fighter Sejati sebagai prajurit Lapis Baja Resimen Kavaleri 2 Marinir yang handal dan profesional. 

Pada pelaksanaannya melibatkan personel dan material kendaraan tempur amfibi diantaranya LVT 7-A1, BTR 50 PK dan BTR 50 PM serta alat perlengkapan khusus pendukung lainnya.

Selain itu, apel organik yang rutin dilaksanakan pada setiap bulannya ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan tempur prajurit maupun material tempur dalam menghadapi kegiatan-kegiatan latihan maupun penugasan di masa mendatang.

"Prajurit Lapis Baja harus siap menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang persenjataan yang semakin canggih, modern, beragam dan terus berkembang," tegas Letkol Marinir Kuswandi.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut