get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Peti Kemas, Ini Nama dan Jabatannya

Bank Jatim Terus Tunjukkan Pertumbuhan Positif di Triwulan Dua

Senin, 25 Juli 2022 | 18:12 WIB
header img
Dari kiri, Corporate Secretary Bank Jatim Budi Sumarsono, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, dan Direktur Komersial & Korporasi Edi Masrianto, dalam kegiatan analis meeting kinerja bankjatim Triwulan II 2022. (Foto: Istimewa)

SURABAYA – iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim mencatat kinerja yang positif.

Pada Triwulan II, Bankjatim mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY).

Direktur Utama Bankjatim Busrul Iman mengatakan, kinerja keuangan Bankjatim semester I 2022 menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

“Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja Bankjatim berada diatas pertumbuhan rata rata,” katanya.

Bankjatim tetap mempertahankan asetnya diatas seratus triliun di Semester I dengan mencatatkan aset sebesar Rp. 108,93 Triliun dan tumbuh 14,08%.

Sedangkan laba bersih Bankjatim tercatat Rp. 815 Miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).  

Pencapaian tersebut, kata Busrul Iman,  didukung oleh pertumbuhan variabel, seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) Bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan  16,41% (YoY) yaitu sebesar Rp. 94,90 triliun.

“Pertumbuhan DPK yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bankjatim terus meningkat,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut