get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Luncurkan Pembangkit Listrik Terapung Berkapasitas 60 MW

Tinggal Selangkah Lagi, Kapal Bantu Rumah Sakit Karya Anak Bangsa Diluncurkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:59 WIB
header img
Proses pengecatan lambung Kapal BRS ke-2. (Foto: Dok PT PAL)

SURABAYA, iNews.id -  Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS), karya anak bangsa yang di produksi di PT PAL Indonesia sudah hampir jadi.

Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia, Rariya Budi Harta mengatakan, saat ini PT PAL Indonesia kini tengah menjalankan produksi untuk sistershipnya.

"Kapal rumah sakit ini merupakan jenis kapal Landing Platform Dock (LPD), dengan fungsi asasi sebagai supporting ship, baik dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP)," katanya melalui siaran pers, Rabu (27/7). 

Kemampuan PT PAL Indonesia dalam rancang bangun kapal perang jenis LPD ini merupakan manifestasi keberhasilan Transfer of Technology (ToT) dengan global partnership. 

Kesuksesan tersebut diwujudkan melalui produk-produk andalan seperti KRI Banjarmasin-592. Kemudian disusul dengan KRI Banda Aceh-593 pada 2011, dan KRI Semarang-594 pada tahun 2019. 

Dengan pengalaman serta kapabilitas yang dimiliki, PAL dituntut beradaptasi dengan dinamika yang ada melalui berbagai inovasi. 

Setelah sukses melakukan modifikasi desain LPD pada KRI Banda Aceh-593, PAL menjawab tantangan user melalui inovasi, dengan menghadirkan desain kapal jenis LPD yang berfungsi sebagai kapal rumah sakit.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut