get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Taifib Marinir Lintasi Medan Berbahaya

Begini Tradisi Penyambutan Mantan Siswa Pendidikan Taifib Marinir

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:43 WIB
header img
Tradisi penyiraman air bunga kepada mantan siswa Diktaifib oleh Danyontaifib 2 Marinir. (Foto: Dispen Kormar)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 46 prajurit mantan siswa Diktaifib angkatan XLVIII diterima dalam acara tradisi penerimaan prajurit Intai Amfibi Korps Marinir, di halaman Yontaifib 2 Marinir, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (03/8/2022).

Acara tradisi penerimaan mantan siswa Diktaifib angkatan 48 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Suherman tersebut, diawali dengan lari siang. 

Mulai dari gerbang pos 2 Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, menuju ke sarang petarung Yontaifib 2 Marinir dan dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air bunga kepada mantan siswa Diktaifib oleh Danyontaifib 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya telah menempuh pendidikan dengan baik.

Dia berharap, dengan ilmu yang telah diterima selama di lembaga pendidikan, nantinya dapat diaplikasikan di satuan serta terus menimba ilmu dari para seniornya. 

"Dengan adanya personel yang baru ini diharapkan dapat membawa warna perubahan yang positif demi kemajuan dan kejayaan Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir," tegasnya.

Mayor Marinir Suherman berpesan, agar mantan siswa Diktaifib siap ditugaskan dimana saja dan tidak merasa sombong dengan Brevet yang telah disandang.

“Dimanapun nantinya kalian akan ditempatkan, baik di Jakarta, di Surabaya maupun di Sorong, kalian tetap keluarga besar Taifib. Jangan sombong dengan Brevet yang telah disandang, tetap rendah hati dan terus menggali bakat individu sesuai dengan kemampuannya masing-masing dibidang Trimedia," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut