get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Jamin Layanan Prima Selama Libur Panjang Idul Fitri 2024

Pelindo Pastikan Pengembangan Bali Martime Tourism Hub Sesuai Aturan dan Tata Ruang Setempat

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:23 WIB
header img
Pelindo melakukan pengembangan Pelabuhan Benoa menjadi BMTH dengan mengusung konsep Butterfly Route. . (Foto: Dok Pelindo)

DENPASAR, iNews.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memastikan bahwa pelaksanaan proyek Bali Martime Tourism Hub (BMTH), berkomitmen penuh melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pelindo  juga menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan yang baik sesuai Good Corporate Governance (GCG) untuk menciptakan kepercayaan stakeholder dan public terhadap perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengurusan dan pemenuhan berbagai persyaratan admistrasi dan perijinan.  Hingga proses pengembangan juga sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tak hanya itu, Pelindo juga berkomitmen melakukan pengembangan kawasan pelabuhan sesuai dengan pola penataan dan pengaturan tata ruang daerah setempat.

Departement Head Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari mengatakan, dalam upaya pengembangan BMTH diarea eksisting pelabuhan, Pelindo telah mengantongi surat ijin mendirikan bangunan atau IMB dari pemerintah setempat dalam hal ini adalah pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas PUPR setempat.

“Di dalam area eksisting Pelabuhan Benoa kita lakukan pembangunan infrastruktur penunjang BMTH seperti UMKM Mart, dan hal ini sudah kami koordinasikan dengan pemerintah setempat agar sesuai dengan tata ruang daerah. Selain itu kami juga sudah mendapatkan surat Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB,” terangnya, Kamis (04/8/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut