get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kelola BUMD, Tokoh Muda Nahdliyin ini Diganjar PWI Jatim Award 2024

Ingin Berjualan di Puspa Agro Secara Gratis, Begini Caranya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:40 WIB
header img
Pedagang beraktifitas di di pasar Puspa Agro. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - PT Jatim Graha Utama (JGU), BUMD Pemprov Jawa Timur (Jatim) program berjualan di pasar Puspa Agro dengan layanan gratis. Ada beberapa item yang digratiskan. Antara lain, biaya air, biaya parkir, dan iuran bulanan.

Direktur PT JGU Mirza Muttaqien mengatakan, program tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdagang dengan modal kios nol rupiah. 

Karena itu, dia mengajak masyarakat Jatim untuk mendaftar dan berjualan di area pasar yang berlokasi di Jemundo, Sidoarjo tersebut. 

"Ini kesempatan yang gelar untuk pemulihan ekonomi sekaligus memperingati hari Kemerdekan RI," katanya, Selasa (9/8/2022). 

Program ini berlaku bagi masyarakat Jatim. Setiap orang atau keluarga hanya memiliki satu kesempatan. Warga yang sudah mempunyai kios di pasar lain, juga boleh mendaftar. Program ini tidak berlaku bagi pedagang yang sudah punya kios di pasar Puspa Agro. 

"Kriteria perdagangan yang dibolehkan adalah bahan pangan dan holtikultura. Kami siapkan slot stan dengan ukuran masing-masing sesuai kebutuhan," Mirza.

Pasar tersebut, kata dia, menyediakan grosir untuk sayuran, buah, serta bahan-bahan kebutuhan pangan. Puspa Agro menjadi jujukan warga Jatim yang menjual sayur di pasar tradisional. 

Mereka yang berjualan di area pasar tersebut merupakan tengkulak besar dengan modal yang lebih dari cukup. 

"Program tersebut selaras dengan jargon yang digemborkan JGU, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Jatim Optimis Bangkit," terangnya. 

Dia menambahkan, program ini menyasar masyarakat yang memiliki potensi dan peluang untuk berdagang. Namun belum bisa merealisasikan karena modal yang terbatas. 

"Dengan mengikuti program ini, masyarakat bisa berdagang tanpa memikirkan iuran layanan, bayar parkir, maupun bayar air. Proses pendaftaran gratis sudah bisa mendapatkan tempar berdagang yang nyaman," imbuhnya. 

Mirza mengatakan, masyarakat bisa menjajakan dagangan pada tempat yang sudah disediakan. Pasar Puspa Agro memiliki berbagai fasilitas. 

Saat ini perkiraan ukuran yang diberikan antara lain, stan sayur berukuran 3 x 3 meter, stan buah 4 x 6 meter, dan aneka produk lainnya 3 x 4,5 meter. 

Lokasi pendaftaran bisa ke pasar Puspa Agro. Selain itu, masyarakat bisa menghubungi melalui telepon Ke Nurul 0822-3011-2605, atau Teguh 0878-5391-6425. 

"Tidak menyebut batasan kuota yang disiapkan. Semakin cepat mendaftar, itu lebih baik," ujarnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut