get app
inews
Aa Read Next : Hapus Predikat Pemain Inti, Widodo Maksimalkan Performa Tim dengan Rotasi Pemain

Aremania Nyalakan Flare, Arema FC Langsung Kena Denda Rp170 Juta

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:20 WIB
header img
Arema FC menerima sanksi akibat ulah Aremania. Tak tanggung-tanggung, Arema FC terkena sanksi denda sebesar Rp170 juta, karena suporter dinilai melanggar kedisiplinan. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Arema FC menerima sanksi akibat ulah Aremania. Tak tanggung-tanggung, Arema FC terkena sanksi denda sebesar Rp170 juta, karena suporter dinilai melanggar kedisiplinan.

Komdis Disiplin (Komdis) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah resmi menjatuhkan sanksi kepada Arema FC sebesar Rp170 juta usai laga melawan PSS Sleman di Liga 1 2022-2023. Adapun sanksi yang diberikan akibat dari tiga pelanggaran yang dilakukan Aremania (nama suporter Arema FC) saat melawan PSS Sleman pada Jumat, 5 Agustus 2022 silam.

Denda pertama sebagaimana dinyatakan pada surat Nomor 016/L1/SK/KD-PSSI/VII/2022, disebutkan bahwa Arema FC dinilai melakukan pelanggaraan karena ulah suporter yang menyalakan flare. Sanksi ini berujung pembayaran denda sebesar Rp 100 juta kepada Arema FC.

Kemudian, surat berikutnya di hari yang sama yakni dengan nomor 015/L1/SK/KD-PSSI/VII/2022 menyebut bahwa ditemukan adanya lemparan gelas mineral sebanyak dua kali oleh suporter, yang diarahkan kepada pemain PSS Sleman. Akibat pelemparan gelas mineral itu, denda yang harus dibayarkan oleh Arema FC bertambah Rp50 Juta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut