get app
inews
Aa Read Next : Usai Plh Gubernur Jatim Salah Sebut Sila Kelima Pancasila, Konten Youtube Harkitnas 2024 Lenyap?

Danyontankfib 2 Marinir : Nilai Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:06 WIB
header img
Pelatihan wawasan kebangsaan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Selasa (16/8/2022). Foto: Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id - Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan menyebut, bahwa nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini.

Hal itu ia ungkapkan usai pelatihan wawasan kebangsaan untuk siswa Kelas X  SMK YPM 1 Taman Sidoarjo Tahun Pelajaran 2022/2023, di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Selasa (16/8/2022).

“Pembentukan karakter sejak dini sangat penting guna membentuk pola sikap dan pola pikir yang bermartabat, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila di tengah multikulturalisme dan dampak negatif globalisasi dunia,” tegasnya.

Lebih lanjut Isarisnawan mengatakan, latihan wawasan kebangsaan ini bertujuan mencetak generasi emas melalui pendidikan karakter untuk membangun NKRI dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Sedangkan kedisiplinan bisa dilatih melaui latihan PBB dan kesamaptaan. 

"Hal ini merupakan aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.
 
Selama kegiatan seluruh siswa didampingi para instruktur dan guru pembimbing dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dan mengutamakan zero accident.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut