get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Bupati Intan Jaya Lakukan Mutasi Sewenang-Wenang, Yoakim Mujizau : Sarat Dendam Politik

Diganggu Penembakan KKB, Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat, Bupati Titip Pesan Akhiri Konflik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:16 WIB
header img
Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengaku lega, karena kekompakan masyarakat bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Foto: Istimewa

Ditegaskan Natalis, sebagai momentum terakhir dia memimpin HUT RI di Kabupaten Intan Jaya karena masa kepimpinan yang akan segera berakhir dia mengingatkan masyarakat untuk ikut mendukung upaya yang selama ini dilakukan pemerintah dalam rangka pembangunan di daerah. 

"Termasuk saya meminta masyarakat agar mendukung kebijakan Otsus sebagai salah satu strategi pembangunan Papua. Jangan dipolitisir juga, tetapi beri dukungan penuh sehingga program pemerintah bisa berjalan baik dan sukses," jelasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap kompak bersama TNI Polri serta bersatu untuk menghindari konflik horisontal yang selama ini banyak terjadi di Intan Jaya. 

"Artinya konflik itu jadi catatan bersama untuk segera diakhiri. Jangan lagi ada perpecahan, perseteruan.  Tetapi pupuklah persatuan, perdamaian dan persaudaraan. Kita tidak ingin konflik akan terus kita warisi kepada anak cucu kita. Kita fokus untuk pembangunan Intan Jaya ke depannya," pungkas Bupati Intan Jaya dua periode tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut