get app
inews
Aa Read Next : Keren, Total Simpanan Tabungan Simpeda Bank Jatim Capai Rp14,99 Triliun

61 Tahun Bank Jatim Berkiprah di Dunia Perbankan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:29 WIB
header img
Direktur Utama bankjatim Busrul Iman mengangkat piagan pernghargaan Rekor MURI. Foto: Istimewa.

SURABAYA, iNews.id – Enam puluh satu tahun sudah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) berkiprah di dunia Perbankan

Selama itu pula bankjatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. 

“Sat Set Wat Wet” menjadi semboyan semangat bankjatim untuk terus responsif dalam memberikan layanan, menciptakan inovasi, serta meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia.

"Pertumbuhan kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dimasa mendatang," kata Direktur Utama bankjatim Busrul Iman. 

"Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa bankjatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat beberapa tahun kebelakang," lanjutnya. 

Busrul Iman menuturkan, kinerja keuangan bankjatim semester I Tahun 2022 juga menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). 

Berdasarkan kinerja Juni 2022, bankjatim mampu mencatatkan aset sebesar Rp. 108,93 Triliun dan tumbuh 14,08%, sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp. 815 Miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).  

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan  16,41% (YoY) yaitu sebesar Rp. 94,90 triliun. 

Sedangkan dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp. 43,54 Triliun. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut