get app
inews
Aa Read Next : Unusa Jadi Kampus Terbaik di Indonesia

Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 Babat Raih Akreditasi A

Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:06 WIB
header img
Perpustakaan Sumber Ilmu meraih predikat Akreditasi A. Foto: iNewsSurabaya.id/Saipul Yudi

LAMONGAN, iNews.id - Perpustakaan 'Sumber Ilmu' SMAN 1 Babat Lamongan meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, Hidayat Rahman menyampaikan bahwa SMAN 1 Babat Lamongan sudah banyak prestasi yang diraih di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Saya sangat bangga dengan SMAN 1 Babat Lamongan yang semakin sarat dengan prestasi. Dari data yang kami lihat, prestasi demi prestasi baik di tingkat provinsi bahkan nasional terus diraih," katanya.

Rahman mengungkapkan, akreditasi perpustakaan sekolah merupakan suatu hal yang baru, setelah sebelumnya akreditasi perpustakaan sekolah merupakan satu rangkaian dalam akreditasi sekolah.

"Sekarang akreditasi perpustakaan sekolah telah berdiri sendiri," kata dia.

Akreditasi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian tertentu

Tujuan dari dilakukannya akreditasi secara umum adalah memberikan penilaian yang obyektif, transparan dan berkelanjutan terhadap pelayanan suatu program dan satuan pendidikan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. 

"Apapun tujuan dari pelaksanaan akreditasi ini yang pasti akan meningkatkan kinerja dari semua indikator dalam institusi yang akan atau yang sudah terakreditasi," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut