get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Polisi Kumpulkan Bukti Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Senin, 15 November 2021 | 12:59 WIB
header img
Aparat kepolisian bergerak cepat untuk mencari bukti-bukti kebakaran kilang minyak yang berada di Cilacap

SURABAYA,INews.id-Penyelidikan terbakarnya tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah mulai dilakukan Mabes Polri. Polisi menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Automatic Finger Print Identification System (Inafis) untuk  mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

“Untuk menentukan penyebabnya, tim sedang bekerja dulu untuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan memeriksa para saksi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Dia menyampaikan saat ini tim masih terus bekerja untuk mengungkap penyebab kebakaran. Untuk hasilnya masih akan menunggu olah TKP. “Ya menunggu hasil tim Labfor dan Inafis dulu untuk melaksanakan olah TKP bersama ahli,” ujarnya.

Dedi menerangkan, saat ini pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan apakah ada unsur pidana dalam kebakaran ini. Analisis secara ilmiah dari tim nantinya menjadi patokan polisi dalam mengambil langkah selanjutnya.

“Ya tim sudah turun dan bekerja dulu. Bagaimana hasilnya nanti akan disampaikan pembuktian secara ilmiah,” papar dia. 

Untuk diketahui, kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap telah berhasil dipadamkan pada Minggu (15/11/2021). Pemadaman dilakukan selama 10 jam dengan menggunakan busa atau foam. "Pemadaman dilakukan setelah tim dari Pertamina bersama pihak terkait berjibaku selama 10 jam," jelas Dirut PT Kilang Pertamina Internasional, Djoko Priyono.(trisna)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut