get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Tetap Lancar Pasca Gempa di Laut Jawa Utara

Tuban Jadi Lokasi Pembangunan Kilang Minyak Super Canggih, Dua Negara Dibelakangnya?

Rabu, 19 Juli 2023 | 12:27 WIB
header img
Ilustrasi-Tuban dipastikan bakal dibangun kilang minyak super canggih yang dimotori dua Negara sebagai penyokong dana. Foto tangkap layar

TUBAN, iNewsSurabaya.id – Kabar mengejutkan muncul dari Tuban, Jawa Timur. Daerah perbatasan dengan Jawa Tengah ini dipastikan bakal dibangun kilang minyak super canggih yang dimotori dua Negara.

Tak tanggung-tanggung, biaya untuk membangun kilang minyak ini mencapai Rp238,25 triliun. Dana ini masuk sebagai bagian dari investasi kilang minyak Tuban. Lahan yang disiapkan untuk pembangunan kilang minyak ini mencapai 841 hektar, dengan begitu proyek kilang minyak ini memiliki nilai investasi tinggi.

Pembangunan kilang minyak ini memang tak banyak orang yang tahu, dimana lokasi pastinya. Padahal, pembangunan kilang minyak Tuban ini telah terjadi kesepakatan kedua Negara. Indonesia dan Rusia menjadi motor penggerak investasi pembangunan kilang minyak ini. Indonesia yang diwakili PT Pertamina bakal memiliki saham sebesar 55 persen, sedangkan sisanya milik Rusia, migas Rosneft.

Dikutip dari laman ESDM menyebutkan, pembangunan kilang minyak Tuban merupakan proyek yang sangay strategis, karena kilang minyak Tuban bakal memproduksi sebesar 300.000 bafrel/harinya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut