get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Tetap Lancar Pasca Gempa di Laut Jawa Utara

Sabtu, 23 Maret 2024 | 03:54 WIB
header img
Mobil Tangki Terminal BBM Tuban tetap beroperasi melayani SPBU di dalam wilayah distribusinya. Foto iNewsSurabaya/ist

TUBAN, iNewsSurabaya.id - Pasca Gempa dengan magnitudo 5,3 - 6,5 SR di perairan Laut Jawa Utara Kabupaten Tuban, Pertamina menegaskan bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG tetap stabil hingga saat ini. Meskipun terjadi guncangan, seluruh lembaga penyalur di Tuban dan Pantura Jawa Timur masih beroperasi normal.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menjamin bahwa semua lembaga penyalur BBM dan LPG, termasuk agen di wilayah tersebut, berfungsi dengan lancar. 

"Kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap infrastruktur kami di pantai utara. Mulai dari Terminal BBM Tuban, Integrated Terminal Surabaya, Depot LPG MEM Gresik, hingga para petugas SPBU dan agen yang siap melayani masyarakat dengan aman," ungkap Rahedi.

Di Kabupaten Tuban sendiri terdapat beberapa sarana fasilitas Pertamina Patra Niaga antara lain 1 Terminal BBM, 31 SPBU, 2 SPBU Nelayan, 4 SPBE, 1 Balai Pemeliharaan Tabung dan 30 Agen LPG. “10 SPBU dan Pertashop yang berada di Pantura Tuban juga aman. Tidak ada gangguan pasokan BBM dan LPG semuanya tetap berjalan normal,” tambah Ahad

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut