get app
inews
Aa Read Next : Inilah Pemenang Turnamen eSport Kapolda Jatim Cup 2024

Tim Medis Pertamina Gerak Cepat, Berikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Luberan Minyak di Tuban

Kamis, 27 Juni 2024 | 05:51 WIB
header img
Tim Medis Pertamina Patra Niaga Berikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Insiden Luberan Minyak di Tuban. Foto iNewsSurabaya/dok pertamina

TUBAN, iNewsSurabaya.id - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat terdampak insiden luberan minyak di Fuel Terminal/Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban. Layanan ini dilakukan di Balai Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan dukungan dari tim medis Puskesmas Jenu pada Rabu (26/6).

Ahad Rahedi, Area Manager Communication Relation Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, menegaskan pentingnya layanan ini untuk memastikan kesehatan warga. 

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi masyarakat terdampak, memastikan kesehatan fisik dan psikologis mereka,” ujar Ahad.

Dalam kegiatan ini, Pertamina dan tim medis dari Puskesmas Jenu menyediakan 17 tenaga medis, termasuk dokter, perawat, dan apoteker. Mereka siap memberikan pemeriksaan kesehatan dan menyalurkan obat-obatan sesuai kebutuhan warga.

"Kami prioritaskan pelayanan kesehatan untuk memastikan warga dalam kondisi baik. Kami berharap warga memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan dan menyampaikan keluhan mereka," tambah Ahad.

Sebelumnya, pada 22 Juni, Tim Medical Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah melayani sekitar 200 warga Tasikharjo dengan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan di rumah Bapak Darno, mantan kepala desa. Pelayanan meliputi pemeriksaan vital sign, gula darah, dan pengobatan lanjutan bila diperlukan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut