Pada layanan lanjutan yang diadakan pada Rabu (26/6), sekitar 180 warga menerima pemeriksaan kesehatan. Dr. Rachmad Ramadhanul Karim, anggota tim medis, menyatakan mayoritas keluhan warga berupa batuk pilek, pegal linu, sakit lambung, sariawan, sakit mata, darah tinggi, dan diabetes. "Hasil pemeriksaan warga umumnya baik," terang dr. Rama.
Selain layanan di lokasi, Tim Medical Pertamina Patra Niaga juga melakukan home visit bagi warga yang tidak bisa datang, seperti lansia atau yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Sekitar 10 warga mendapatkan layanan home visit pada hari itu.
Tim Medis Pertamina Patra Niaga Berikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Insiden Luberan Minyak di Tuban. Foto iNewsSurabaya/dok pertamina
Fahmi (19), warga Dusun Awar-Awar, menyampaikan rasa terima kasihnya. "Saya senang dengan kepedulian Pertamina yang memberikan pengobatan gratis," ujarnya. Siti Rukayah (63), ibu rumah tangga yang juga mendapatkan layanan, menambahkan, "Alhamdulillah, Pertamina membantu kami dengan baik dan saya mendapat obat."
Pertamina Patra Niaga memastikan terus memantau kesehatan warga meskipun aktivitas desa kembali normal. “Kami ingin memastikan kondisi masyarakat tetap sehat tanpa gangguan kesehatan berkelanjutan,” tutup Ahad.
Pertamina Patra Niaga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran aktivitas warga di Tasikharjo. Evaluasi dan akselerasi pelayanan kesehatan akan terus dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat, sejalan dengan komitmen Pertamina untuk tanggung jawab sosial dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Editor : Arif Ardliyanto