get app
inews
Aa Read Next : Keren, Total Simpanan Tabungan Simpeda Bank Jatim Capai Rp14,99 Triliun

Bank Jatim Luncurkan Agen Jatim di Tuban, Kesempatan Berwirausaha Semakin Luas

Rabu, 15 Maret 2023 | 00:37 WIB
header img
Peluncuran Agen Jatim (BUMDes dan BUMDesma) se-Kabupaten Tuban. Foto/Dok Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meluncurkan Agen Jatim (BUMDes dan BUMDesma) se-Kabupaten Tuban.

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Keuangan, Treasury dan Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto, bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, di Pendopo Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (14/3/2023).

Menurut Edi Masrianto, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memiliki peran yang sangat penting sebagai pendukung kegiatan usaha untuk mengelola potensi-potensi yang ada.

Potensi di desa tentu bermacam-macam dan terdapat di berbagai sektor. Antara lain desa wisata, sektor pertanian, produk usaha masyarakat, dan masih banyak lagi.

”Melihat peluang tersebut, Bank Jatim membuka ruang seluas-luasnya bagi Pemkab Tuban melalui BUMDes maupun BUMDESma yang ada untuk dapat berkolaborasi menjadi mitra kerja Bank Jatim yang biasa disebut sebagai “Agen Jatim”, terangnya.

Dengan menjadi Agen Jatim, potensi layanan transaksi keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa-desa dapat dilakukan tanpa harus datang ke kantor Bank Jatim.

Masyarakat yang ingin melakukan transfer dana, setor dan tarik tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya hanya perlu datang atau berkomunikasi dengan BUMDes terdekat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut