get app
inews
Aa Read Next : Keren, Total Simpanan Tabungan Simpeda Bank Jatim Capai Rp14,99 Triliun

Bank Jatim Dukung Kementerian Pertanian Melalui Program TANI AKUR

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:35 WIB
header img
Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah bankjatim, R. Arief Wicaksono bersama Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedy Nursyamsi usai penandatangan perjanjian kerjasama TANI AKUR di Jakarta, Senin (29/8/2022). Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung pemberdayaan petani milenial.

Melalui kerjasama tersebut, bankjatim akan memberikan layanan perbankan kepada petani binaan Kementerian Pertanian melalui program Petani Milenial Akses KUR (TANI AKUR).

Penandatangan perjanjian kerjasama TANI AKUR dilakukan langsung oleh Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah bankjatim, R. Arief Wicaksono bersama Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedy Nursyamsi dan disaksikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada kegiatan Sarasehan Petani Milenial di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Kali ini warga Jawa Timur khususnya profesi petani dapat memanfaatkan kemudahan akses pembiayaan/permodalan yang diberikan bankjatim melalui program TANI AKUR.

Dengan hadirnya program tersebut diharapkan petani milenial dapat menunjang kebutuhan operasionalnya untuk meningkatkan hasil produktivitas agribisnis, sehingga memberi dampak nyata bagi pembangunan pertanian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Layanan perbankan yang diberikan bankjatim tidak terbatas hanya dalam kemudahan akses fasilitas permodalan namun nantinya juga akan dilakukan pendampingan dan pembinaan terkait kredit yang telah diberikan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut