get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wow, Karya Mahasiswa Surabaya Mejeng di Billboard Times Square New York City

Jum'at, 19 November 2021 | 14:10 WIB
header img
Arby Maulana menceritakan pengalamannya menjadi kreator tunggal di Ubaya, Jumat (19/11/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Karya asli mahasiswa Surabaya, Arby Maulana, tampil di billboard Times Square New York City, Amerika Serikat. 

Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) ini menceritakan, capaian prestasi itu berawal dari salah satu brand fast food dunia KFC yang membuat proyek Non-Fungible Token (NFT) asli dari Indonesia, yaitu Jagonya Ayam NFT

NFT merupakan aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam gim hingga video. Saat ini NFT sudah menjadi salah satu cara populer dalam membeli atau menjual karya seni secara digital. Arby dipercaya menjadi kreator tunggal untuk membuat desain Jagonya Ayam NFT. 

Selama proses pengerjaan proyek yang memakan waktu sekitar satu bulan, Arby dibantu oleh tiga tim lain. Diantaranya Rob Clinton Kardinal, Sean Gelael dan Rob Raffael Kardinal yang bertanggung jawab di luar pembuatan karya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut