get app
inews
Aa Read Next : Puncak AAUI CUP 2024, 500 Lebih Insan Perasuransian Indonesia Kumpul di Car Free Day Sudirman

Kasal Cup Archery Open 2021 Mencari Pemanah Terbaik

Sabtu, 20 November 2021 | 16:42 WIB
header img
Pembukaan kompetisi cukup meriah. (Foto. iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kasal Cup Archery Open 2021 yang digelar TNI Angkatan Laut (TNI AL) resmi dimulai. Kompetisi yang akan berlangsung selama satu pekan, mulai 20 hingga 27 November 2021 ini digelar di Lapangan Fly Navy X10 Archery dan Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Jawa Timur.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mengatakan Kasal Cup Archery Open 2021 tersebut untuk meningkatkanan olahraga panahan di Indonesia.

Kompetisi ini digelar terbuka dengan peserta dari militer, club, Pengcab atau Pengprov se–Indonesia. Masyarakat umum yang mampu bisa ikut dan dapat diikuti pada kelas beregu, pelajar, masyarakat umum dan militer.

"Kegitan ini sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet panahan prajurit yang akan dilibatkan dalam event Olimpiade militer World Military Games mendatang dimana cabor Archery akan dipertandingkan," katanya saat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sabtu (20/11).

Ahmadi mengungkapkan, dikalangan militer khususnya TNI AL olah raga Panahan termasuk cabor baru. Olah raga ini mulai dikembangkan pada akhir tahun 2014. 

Tercatat, Kasal Cup Archery Open 2021 diikuti sedikitnya 701 perserta. Terdiri dari 144 atlit TNI AL, 5 Club Persatuan olah raga Panahan Indonesia (Perpani) dan 40 Club Panahan dari berbagai daerah di Indonesia. 

Kategori yang akan dipertandingkan dalam event ini adalah Kategori Nasional SMA dan Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 40m dengan target Single Face 80cm/6 ring; Kategori Recurve Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 70m dengan target Face 122.

Kemudian Kategori Compound Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 50m dengan target Single Face 80cm/6 ring dan Kategori Barebow Umum (Putra/Putri), jarak 20m dengan target Single Face 80cm/6 ring.

Pembukaan kompetisi cukup meriah. selain Diaplay GS Gita Jala Taruna AAL, juga ada demonstrasi Rajawali Laut Flight, Tarian Gending Jalesveva Jaya Mahe, Demo Vertrep dan Static Jeep  juga turut memeriahkan Opening Ceremony Archery Open 2021 Ini. 

Tampak hadir di Opening Ceremony Archery Open 2021 kali ini, Pejabat Utama Mabesal,  Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya dan pejabat militer serta sipil wilayah Jawa Timur lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut