get app
inews
Aa Read Next : KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres, Gus Fawait : Ini Kemenangan Bersama

Harga BBM Naik, Emak-emak Nyambat ke Gus Fawait

Jum'at, 09 September 2022 | 21:55 WIB
header img
Gus Fawait swafoto bersama emak-emak dalam Apel Sholawat Kebangsaan LSN di Jember. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

SURABAYA, iNews.id - Ratusan emak-emak nyambat soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada Muhammad Fawait atau Gus Fawait

Keluh kesah emak-emak itu disampaikan saat Anggota DPRD Jatim tersebut menghadiri Apel Sholawat Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur, Jumat (09/9/2022).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu pun memahami keluh-kesah para emak-emak.Sebab, mereka yang merasakan langsung dampak kenaikan BBM, terutama saat berbelanja di pasar.

"Tadi saya disambati emak-emak tentang kenaikan harga-harga kebutuhan hidup pasca BBM naik. Fraksi Gerindra akan perjuangkan program-program pro rakyat dalam P-APBD 2022 yang dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat," tutur politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu, dalam keterangannya Jumat (09/09/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, memang pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial. Diantaranya berupa bantuan langsung tunai (BLT), subsidi gaji pekerja mau pun subsidi transportasi untuk masyarakat bawah.

Namun, ia berharap pemprov juga menggulirkan sejumlah program-program untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut