get app
inews
Aa
Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Prajurit Brigif 2 Marinir Peringati HUT Ke 77 TNI AL

Senin, 12 September 2022 | 11:22 WIB
header img
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/9/2022). Foto: Dispen Kormar

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr(Han) selaku Inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Yusuf Muchrom Pribadi.

Pada upacara peringatan HUT ke 77 TNI AL tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara dan pengucapan Sapta Marga yang dilakukan oleh Serda Marinir Yudha Ardhi.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Brigif 2 Marinir, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa rentang waktu 77 tahun sejak 10 September 1945 sampai dengan 10 September 2022 TNI AL selalu hadir dalam setiap upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Torehan tinta emas pengabdian sebagai fakta sejarah TNI AL tanpa pamrih dalam setiap palagan, bertekad menuju kejayaan maritim yang merupakan urat nadi bangsa Indonesia.

Untuk itu diperlukan jaminan keamanan pada jalur laut, jaminan atas terbukanya askes yang sama pada sumber daya dan semua yang membutuhkan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gentar, daya manuver, daya pukul tinggi serta jangkauan operasional yang mencakup seluruh wilayah yurisdiksi Indonesian dalam menunjang keberhasilan pembangunan sektor kelautan nasional.

Disampaikan juga bahwa modernisasi disegala bidang merupakan respon TNI AL terhadap setiap tantangan yang semakin komplek, dengan sumber daya yang menguasai iptek, berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat.

Sehingga menjadikan prajurit yang berani berinovasi untuk melakukan perubahan kearah lebih baik, terlatih terdidik serta paham akan jati diri sebagai tentara profesional.

"TNI AL yang profesional modern dan tangguh siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, jayalah selalu TNI AL" pungkasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut