get app
inews
Aa Read Next : Rumor Panas tentang Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Kota Surabaya, Ini Fakta dan Bantahannya

Sinyal Golkar Merapat ke Gus Haris dalam Pilkada Probolinggo Semakin Terlihat, Ini Tandanya

Kamis, 15 September 2022 | 13:28 WIB
header img
Partai Golkar cukup agresif untuk melihat calon yang potensial menang dalam Pilkada salah satunya Probolinggo. Golkar mengindikasikan untuk menunjuk Gus Haris. Foto iNewsProbolinggo/ist

PROBOLINGGO, iNews.id - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Probolinggo tinggal dua tahun lagi. Partai mulai mengincar calon yang layak untuk mendapat rekomendasi maju sebagai calon bupati.

Partai Golkar cukup agresif untuk melihat calon yang potensial menang dalam Pilkada. Salah satu wilayah yang menjadi incaran adalah Kabupaten Probolinggo, Golkar menginginkan calon yang diusung benar-benar diterima masyarakat. Untuk itu. Golkar mulai merapat ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Salah satu agenda tersembunyi adalah untuk meminang Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo.

Hal ini diperkuat dengan kunjungan Airlangga Hartanto ke Ponpes ZAHA Genggong dan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmudji ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmudji tidak membantah keinginan Golkar untuk meminang Gus Haris dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, ia menyebut, jika pihaknya serius memantau perkembangan Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo 2024 mendatang. 

"Kita menilai Gus Haris memang calon potensial, untuk bisa menjadi pemimpin di Probolinggo, tapi akan kita pantau terus perkembangannya," ungkapnya. 

Sementara Gus Haris sendiri saat dimintai keterangannya terkait statemen Ketua DPD Partai Golkar Jatim tersebut, mengaku merasa kaget. "Oh ya, Saya malah gak tau, Intinya memang Golkar dengan Genggong sejak dulu memang ada sejarah,  beliau sebagai menteri hadir kesini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk menerima beliau sebagai tamu kehormatan dan sebagai keluarga besar," ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Gus Haris, pihaknya belum melakukan Dekret dalam kontestasi untuk Pilkada Probolinggo 2024 mendatang. "Inipun kami akan terus melihat dan berproses, apapun yang akan terjadi nanti masih akan berproses. Apapun yang akan terjadi nantinya yang akan tahu teman - teman yang ada disini," papar Gus Haris sambil tersenyum kepada para wartawan.


Gerakan loyalit Gus Haris ini mulai terlihat dengan baliho-baliho dukungan, serta spanduk-spanduk bergambar Gus Haris telah beredar luas di Probolinggo. Foto iNewsSurabaya/Rifan

Disinggung dukungan masyarakat yang mulau banyak dengan adanya baliho dipinggir jalan, Gus Haris menilai itu bagian dari keinginan masyarakat yang ingin dirinya maju. "Saya berterima kasih kepada masyarakat. Kita lihat kedepannya saja, terima kasih," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut