get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Surabaya Dikepung Banjir

Selasa, 23 November 2021 | 22:12 WIB
header img
Jalan Margorejo terlihat banjir, karena hujan yang mengguyur Surabaya mulai sore hingga malam hari. (Foto : iNewsSurabaya/arif)

SURABAYA, iNews.idBanjir masih menjadi masalah serius di Kota Surabaya. Hujan yang mengguyur Kota Pahlawan menyebabkan banjir di mana-mana, mulai Jalan Semolowaru, Margorejo, hingga Tenggilis.

Tanda-tanda banjir mulai terlihat sejak Surabaya diguyur hujan mulai sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan yang tidak berhenti hingga pukul 20.00 WIB berdampak besar terhadap kondisi jalan. Pengendara motor benar-benar merasakan genangan banjir, ada sebagian warga yang terpaksa harus berhenti karena motor mogok.

“Banjir lagi, kita kerepotan hujan sedikit banjir,” kata Risal salah satu warga yang bertempat di Jalan Tenggilis, Surabaya.

Kejadian serupa juga dialami Puryanto, warga Semolowaru. Ia mengaku, rumahnya mendadak menjadi kolam akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pahlawan, mulai pukul 16.30 WIB hingga saat malam. Ia menceritakan, selama ini di daerah depan rumahnya itu memang kadang  banjir tapi cuma sebatas mata kaki dan tidak pernah tinggi. "Karena curah hujan tinggi, maka beberapa daerah lanagsung banjir," katanya.

Dia mengungkapkan, daerah tempat tinggalnya ini jarang banjir sampai parah seperti saat ini dan baru kali ini banjirnya sampai selutut orang dewasa. “Banjir ini masuk ke rumah warga yang ada di satu gang ini, banjir semuanya,” papar dia.

Dia mengatakan, sebelumnya banyak pembangunan dan perbaikan rumah yang sudah ditinggikan tapi mungkin karena saking parahnya banjir ini sehingga masuk ke rumah. “Sebelumnya banjirnya masih aman-aman saja dan hanya genangan di jalan raya saja dan hanya sebatas semata kaki saja. Dan banjir kali ini sudah tidak bisa dilalui karena sudah setinggi lutut,” ujarnya.(arif)

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut