get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Siap Balas Dendam Melawan Indonesia di Stadion My Dinh, Intip Strategi Pelatih Troussier

Bekuk Vietnam U-20, Indonesia U-20 Lolos Babak Final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023

Minggu, 18 September 2022 | 22:59 WIB
header img
Perjuangan luar biasa ditunjukan Garuda Mudah saat mengkandaskan perlawanan Vietnam U-20 dalam laga pamungkas Grup F Piala AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023. Muhammad Ferrari dkk berhasil menang dengan skor 3-2 atas Vietnam. foto SINDOnews

SURABAYA, iNews.id - Perjuangan luar biasa ditunjukan Garuda Mudah saat mengkandaskan perlawanan Vietnam U-20 dalam laga pamungkas Grup F Piala AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023. Muhammad Ferrari dkk berhasil menang dengan skor 3-2 atas Vietnam.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (18-9-2022) Indonesia U-20 harus bekerja ekstra keras saat membekuk Vietnam dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Indonesia di cetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari di menit ke-80 dan gol penutup Rabbani Tasnim di menit ke-83. Sedan gol Vietnam di cetak oleh gol bunuh diri Muhammad Ferrari di menit ke-66 dan Dinh Xuan Tien di menit ke-77.

Kemenangan atas Vietnam mengantarkan Indonesia U-20 meraih tiket ke babak Final Piala AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 dengan poin sempurna 9 poin. Sedangkan Vietnam harus menunggu laga lainnya untuk lolos ke babak final AFC U-20 sebagai runner-up terbaik. Di mana 10 tim juara grup dan 5 tim Runner up yang berhak lolos ke babak final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023.  

Kedua kesebelasan langsung bermain dengan tempo tinggi sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Serangan demi serangan silih berganti dilancarkan kedua tim untuk mencetak gol cepat di menit-menit awal babak pertama.

Duel-duel keras tidak terhindarkan bagi pemain kedua tim dan membuat tensi pertandingan semakin panas. Namun babak pertama di tutup kedua tim dengan skor kacamata (0-0).

Babak kedua, Memasuki babak kedua Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Marselino Ferdinan untuk menghidupkan lini tengah Indonesia U-20. Perubahan tersebut berbuah positif bagi Indonesia, masuknya Merselino membuat permainan Indonesia semakin berkembang.

Menit ke-60 Indonesia berhasil mencetak gol melalui tendangan geledek Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti yang tidak mampu di bendung penjaga gawang Vietnam, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Vietnam. Namun Vietnam tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, menit ke-66 berawal dari serangan balik cepat Vietnam berhasil membobol gawang Indonesia melalui gol bunuh diri Muhammad Ferrari yang salah antisipasi umpan silang pemain Vietnam, skor 1-1.

Menit ke-77 Vietnam berhasil membalikkan kedudukan melalui tendangan Dinh Xuan Tien. Proses gol kedua Vietnam hampir sama dengan gol pertama. Serangan balik cepat yang di bangun pemain Vietnam dan di akhiri finishing yang baik membuat gawang Indonesia bobol kembali, skor 1-2 Vietnam berbalik unggul atas Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut