get app
inews
Aa Read Next : Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dianggap Media Vietnam Provokator, Ini Penyebabnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:06 WIB
header img
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dianggap sebagai provokator oleh Media Vietnam. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap sebagai provokator. Tuduhan ini dilontarkan media Vietnam, Soha.vn yang membuat Shin Tae-yong terpojok.

Soha melalui pandit sepakbola asal Vietnam, Vu Manh Hai, memandang Shin Tae-yong sebagai sosok yang berlebihan dalam hal apa pun. Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-20 menjadi perbincangan hangat di Vietnam sejak awal pekan ini. Penyebabnya karena Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timnas Vietnam U-20 dengan skor 3-2 di matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan itu meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F. Sementara Vietnam juga lolos ke Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up terbaik, tetapi hasil itu tetap dipandang negatif sejumlah pihak di Negeri Paman Ho. Kekalahan itu merupakan yang pertama dialami Vietnam, semenjak Shin Tae-yong membesut Timnas Indonesia. Kemenangan perdana Shin Tae-yong atas Vietnam itu juga menjadi alat sindiran media-media Vietnam kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut

Sekarang, Soha kembali mengungkit adanya dugaan sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022, yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut