Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dianggap Media Vietnam Provokator, Ini Penyebabnya

Ramdani Bur
.
Kamis, 22 September 2022 | 16:06 WIB
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dianggap sebagai provokator oleh Media Vietnam. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap sebagai provokator. Tuduhan ini dilontarkan media Vietnam, Soha.vn yang membuat Shin Tae-yong terpojok.

Soha melalui pandit sepakbola asal Vietnam, Vu Manh Hai, memandang Shin Tae-yong sebagai sosok yang berlebihan dalam hal apa pun. Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-20 menjadi perbincangan hangat di Vietnam sejak awal pekan ini. Penyebabnya karena Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timnas Vietnam U-20 dengan skor 3-2 di matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan itu meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F. Sementara Vietnam juga lolos ke Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up terbaik, tetapi hasil itu tetap dipandang negatif sejumlah pihak di Negeri Paman Ho. Kekalahan itu merupakan yang pertama dialami Vietnam, semenjak Shin Tae-yong membesut Timnas Indonesia. Kemenangan perdana Shin Tae-yong atas Vietnam itu juga menjadi alat sindiran media-media Vietnam kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut

Sekarang, Soha kembali mengungkit adanya dugaan sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022, yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini