get app
inews
Aa
Read Next : Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi, Naik Kelas ke KBMI 2

Pandemi COVID-19 Mereda, Penggiat Event dan Vendor Kebanjiran Order

Rabu, 28 September 2022 | 16:59 WIB
header img
Penggiat event dan vendor mulai kebanjiran event usai pandemi mereda. Foto: MPI/Lukman.

SURABAYA, iNews.id -  Indonesia Event Industry Council (IVENDO) salah satu organisasi penggiat event dan vendor mulai kebanjiran event usai pandemi mereda. Namun kini tantangannya adalah krisis tenaga kerja berpengalaman.

Hal ini diungkap oleh Mulkan Kamaludin, Ketua Umum DPP IVENDO saat acara Musyawarah Daerah ke 2 (Musda-2) IVENDO Jawa Timur (Jatim) di Surabaya. Menurutnya, selama 2 tahun pandemi sebagian besar event terhenti, bahkan beberapa perusahaan event gulung tikar.

"Banyak karyawan dirumahkan bahkan beberapa karyawan sudah beralih profesi. Padahal sejak Mei 2022 semua member IVENDO sudah mulai kebanjiran event dan membutuhkan banyak personil," beber Mulkan, Rabu (28/9/2022)

Kenaikan harga barang dan upah tenaga kerja akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pun menjadi tantangan yang harus disiasati para member IVENDO. 

"Namun dibalik tantangan itu event di pulau Jawa dan Bali sudah padat dan dipredisikan tahun depan sudah mendekati kondisi normal seperti sebelum pandemi," paparnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut