Logo Network
Network

Solidaritas Bank Jatim Untuk Aremania, Bank Jatim Siap Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Ali Masduki
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:59 WIB
Solidaritas Bank Jatim Untuk Aremania, Bank Jatim Siap Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan
Bank Jatim menyerahkan Bantuan sebanyak 33 bantuan sesuai data yang saat ini terverfikasi. Foto/Istimewa.

MALANG, iNews.id – Tragedi kemanusiaan terjadi di Bumi Kanjuruhan Sabtu 1 Oktober kemarin. Ratusan korban meninggal dunia usai pertandingan sepak bola itu.

Melihat hal tersebut Bank Jatim yang diwakili oleh Bank Jatim Cabang Malang ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang berjatuhan. Selain itu Bank Jatim juga memberikan bantuan bagi korban.

“Kami memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 5 juta untuk korban meninggal dunia dan bantuan senilai Rp 2.5 juta untuk korban luka-luka,” ucap Peminpin Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya, saat ditemui usai menyerahkan bantuan pada dua korban meninggal dunia di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang Minggu (2/10/2022).

Menurut Deddy saat ini Bank Jatim menyerahkan Bantuan sebanyak 33 bantuan sesuai data yang saat ini terverfikasi.

Data tersebut menurutnya akan terus bergerak dan bersifat dinamis, Bank Jatim siap ikut serta memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Apa yang kami lakukan ini memang spontanitas dilakukan sebagai bentuk tanggap responsif bagi saudara Aremania. Karena kami banknya masayarakat Jawa Timur, Sudah sepatutnya kita membantu,” imbuh Deddy.

Tak hanya korban saja yang menjadi perhatian Bank Jatim. Tim relawan serta paramedis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) juga digelontor 300 paket makanan dan minuman.

Jumlah bantuan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Aksi tersebut menurut Deddy merupakan aksi inisiatif terkoordinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim Kantor Pusat dan insan Jatimers.

“Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis juga berjibaku menolong korban sejak kemarin malam. Jadi selain korban kami pikir mereka juga sangat-sangat membutuhkan bantuan,” tutup Deddy.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.