get app
inews
Aa Read Next : 60 Praktisi Aikido Indonesia Meriahkan Seminar Persahabatan Internasional 2024 di Surabaya, Seru!

125 Calon Pelatih Cabor PON Jatim Ikut Seleksi, Ini yang Dilakukan

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:55 WIB
header img
Rektor Unesa Nurhasan memberikan sambutan dalam mencari pelatih cabang olahraga di PON. Foto iNewsSurabaya/Kominfo Jatim

SURABAYA, iNews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mulai mencari pelatih Puslatda Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2021 Aceh-Sumatera Utara. 

Seleksi ini digawangi oleh Badan Pendidikan dan Penataran (Diktar) KONI Jatim yang dipimpinan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof Dr Nurhasan, di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa, Surabaya, 1-2 Oktober 2022. 

Dalam seleksi hari pertama Sabtu (1/10), sebanyak 125 orang calon pelatih dari 58 cabang olahraga terdaftar untuk mengikuti seleksi. Adapun seleksi yang dilakukan dengan melihat sejumlah persyaratan dan wawancara. 

"Syaratnya calon pelatih Puslatda KONI Jatim harus berpengalaman, ada sertifikasi, kemudian menandatangani pakta integritas, punya kelebihan menangani atlet di event tertentu, kemampuan analisis dan kemampuan buat program latihan," papar Nurhasan, dalam rilisnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut