get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Trik Menyimpan Dana Aman di Bank, Ini Resep Jitu dari LPS

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:47 WIB
header img
Lembaga Penjamin Simpanan memberikan tips menaruh dana ama di Bank, masyarakat perlu ber hati-Hati karena tidak semua bank memberikan keamanan dana yang diinvestasikan. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Perbankan menjadi tempat untuk menyimpan uang. Namun masyarakat perlu tahu, tidak semua Bank memberikan keamanan dana nasabah yang ditaruh di sana. 

Ada langkah-langkah yang tepat untuk membuat dana nasabah aman. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mensosialisasikan cara aman menaruh dana di Bank. 

Salah satu langkah untuk mengenalkan resep jitu dana aman dari LPS adalah menggandeng insan media se-Jawa Timur dala. acara Workshop Media Jawa Timur. LPS mensosialisasikan peran dan fungsi LPS, sekaligus berbagi tips agar tabungan masyarakat aman di bank.

“Bagi kita sebagai nasabah, yang patut diwaspadai adalah adanya pihak yang tidak bertanggung jawab dengan modus social engineering. Pertahanan kita dari modus ini, beberapa tipsnya ialah apabila ada pihak siapapun itu yang meminta PIN kita dengan alasan apapun, jangan kita pernah diberikan. Jika kita memiliki kartu debit atau kartu kredit juga jangan pernah memberikan tiga nomor di belakangnya, yaitu CVV atau Card Verification Value,” ujar Direktur Group Riset LPS Herman Saheruddin, Jumat (07/10/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut