get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

48 Pelajar SMK Ketintang Tingkatkan Kemampuan Menulis ​​​​​​​

Selasa, 30 November 2021 | 11:54 WIB
header img
SMK Ketintang Surabaya meningkatkan ketrampilan menulis Jurnalistik menjadi lebih profesional.(Foto : iNewsSurabaya/arif)

SURABAYA, iNews.id – Pengembangan penulisan terus dilakukan di sekolah-sekolah menengah. SMK Ketintang Surabaya meningkatkan ketrampilan menulis Jurnalistik menjadi lebih profesional.

Peningkatan keahlian penulisan ini diikuti 48 siswa/siswi SMK Ketintang Surabaya, mereka tergabung dalam kegiatan ekstra sekolah bernama Jurnalis. Siswa-siswa ini memperdalam Jurnalistik, mulai fotografi, videografi, public speacking, hingga penulisan dalam diklat Jurnalistik.

Tak main-main, diklat Jurnalistik ini dilakukan guru-guru yang memiliki keahlian dibidang masing-masing, mulai videografi, fotografi, public speaking, serta penulisan yang diisi pemateri profesional. “Saya ingin siswa-siswa bisa meningkatkan kualitas Jurnalistiknya,” kata Kepala SMK Ketintang Surabaya, Agung Nugroho.

Agung menegaskan, diklat Jurnalistik ini tidak boleh sebagai ajang event yang selesai acara, langsung tidak ada kegiatan. Ia meminta kepada peserta diklat untuk menunjukan eksistensinya dalam berkarya, mulai videografi hingga penulisan. Selain itu, anggota Jurnalis juga harus peka terhadap kegiatan-kegiatan sekolah. Mereka harus melakukan peliputan meskipun tidak diundang penyelenggaran acara.

“Menjadi seorang jurnalis harus peka. Ketika ada acara liput langsung, jangan menunggu undangan. Ini harapan saya, saya berharap ini bisa ditangkap dengan baik,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut