get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Ojek Online Ngeluh BLT BBM, Ini Reaksi Wali Kota Surabaya

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:08 WIB
header img
Ojek online mengeluhkan persoalan BLT BBM yang tak kunjung cair di Kota Surabaya. Mereka ingin Wali kota merespon keluhan yang muncul dikalangan ojol. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM kepada para pengemudi ojek online (driver ojol) di Kota Surabaya. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai bertemu dengan perwakilan Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Kota Surabaya di Ruang Kerja Walikota, Senin (17/10/2022).

Sebelum penyaluran bantuan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi meminta jajaran Pemkot Surabaya untuk melakukan pengecekan atau kroscek data dari driver ojol yang telah dihimpun oleh Frontal Kota Surabaya. Sebab, pihaknya harus memastikan bahwa bantuan tersebut hanya diberikan khusus bagi driver ojol ber - KTP dan domisili di Kota Surabaya.

“Insya Allah bantuan BLT untuk BBM akan kita cairkan (salurkan) di pekan depan, tapi kami akan menyamakan datanya. Karena saya bertugas untuk warga Surabaya, yakni driver ojol yang KTP dan domisili di Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, jajaran Pemkot Surabaya dan perwakilan Frontal Kota Surabaya tengah membahas berbagai rancangan dan terobosan kerjasama yang akan dilakukan untuk mensejahterakan para driver ojol. Karena hal ini menjadi komitmen Pemkot Surabaya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

“Yang saya pikirkan adalah bagaimana pendapatan dari driver ojol yang ada di Surabaya ini bisa naik dan sudah ada yang akan kami kerjakan bersama. Insya Allah warga Surabaya, seperti keinginan yang kita rapatkan bersama, pendapatan per KK mencapai Rp 5 juta perbulan bisa kita penuhi mulai tahun ini,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut