get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Tenteng Laras Panjang, Marinir Lari Keliling Kesatrian Marinir R Suhadi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:10 WIB
header img
Dengan senjata laras panjang, Prajurot Kima Marinir lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Foto/Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Kompi Markas (Kima) Brigif 2 Marinir lengkap dengan senjata laras panjang lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Lari sepanjang 5 KM tersebut merupakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. IV tahun 2022 dengan materi Cross Country yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik

Kegiatan Cross Country yang dipimpin langsung oleh Letda Marinir Widayat tersebut dengan Star dan Finish di Mako Kima Brigif 2 Marinir dengan jarak 5 KM mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi.

 

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan, bahwa Cross Country merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir guna menunjang tugas tugas yang diberikan oleh Satuan Atas. 

"Selain itu, kegitan tersebut juga sebagai tolok ukur kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota baik perorangan maupun Kesatuan guna mendukung kesiapan prajurit dalam menghadapi segala bentuk penugasan ke depan," terangnya.

Disampaikan juga oleh Mayor Marinir Dedy Trihartono bahwa kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut