get app
inews
Aa Read Next : Program Beasiswa GrabScholar, Peluang Pelajar dan Mahasiswa Indonesia dapat Biaya Pendidikan

Lulus Kuliah Nganggur, Ini Ada 2.000 Perusahaan Miliki Program Magang, Jangan Lewatkan!

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:22 WIB
header img
Lulus kuliah menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua, keluarga, dan mahasiswa, apalagi sudah bekerja. Foto Okezone

BANDUNG, iNews.id Lulus kuliah menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua, keluarga, dan mahasiswa. Namun, kelulusan ini juga menjadi beban kalau tidak segera mendapatkan pekerjaan.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) membuka peluang magang di 2.000 perusahaan bagi mahasiswa. Peluang ini diharapkan bisa mengurangi miss match antara dunia industri dengan perguruan tinggi serta menekan angka pengguran.

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan, Apindo memiliki anggota sekitar 2.000 perusahaan yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat. Perusahaan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk pemagangan. "Kalau mau magang di perusahaan anggota Apindo, kami siap berkolaborasi. Saat ini anggota Apindo itu ada lebih dari 2.000 perusahaan," jelas Ning, Senin (31/10/2022).

Selama ini, industri melihat ada gap antara kampus dengan dunia kerja, terutama kemampuan lulusan dalam bersaing di tempat kerja. Biasanya endurance-nya masih sangat rendah. Mereka juga tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk menempati jabatan atau pekerjaan tertentu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut