get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

SMA Wijaya Putra Surabaya Asah Siswa Menulis dengan Benar, Ini Serunya

Sabtu, 05 November 2022 | 11:02 WIB
header img
Siswa SMA Wijaya Putra Surabaya menggelar pelatihan penulisan dengan benar. pelatihan yang dilakukan iNewsSurabaya sangat seru dan menyenangkan. Foto iNewsSurabaya/Chandra

SURABAYA, iNews.idSMA Wijaya Putra Surabaya serius meningkatkan kualitas penulisan siswa-siswinya. Sekolah yang berada di Suabaya Barat ini menggandeng iNewsSurabaya.id untuk meningkakan ketrampilan menulis siswanya.

Sala satu langkah yang dilakukan adalah menggelar diklat penulisan dan fotografi yang bertemakan ‘Pelatihan Jurnalistik-Journalism Limitless at The Role of The Era’ yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (4-5/11) 2022. Pelatihan ini diikuti sekitar 30 siswa, mereka belajar cana menulis yang benar.

“Kami ingin membekali siswa untuk bisa menulis dengan benar. Kami ingin ketrampilan penulisan meningkat,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Wijaya Putra Surabaya, Sutrisno.

Sutrisno menuturkan, pelatihan yang dilakukan bukan hanya penulisan, tetapi ada juga fotografi dan vidoegrafi. Pelatihan tersebut dilakukan oleh Guru Pembina Jurnalis, Fitri Nurdiansyah. Pemberian materi ini bertujuan siswa lebih memiliki kualitas dalam bidang ini. “Kemarin sudah dilakukan pelatihan fotografi dan videografi, anak-anaks sangat senang. Sekarang giliran penulisan,” akunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut