get app
inews
Aa Read Next : Liburan Akhir Tahun, Epidemiolog UNAIR Ini Tekankan Pentingnya Prokes, Kenapa?

Keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia Diundur?

Senin, 06 Desember 2021 | 18:00 WIB
header img
Indonesia belum memutuskan apakah jamaah Umrah jadi berangkat pada Desember 2021, sesuai rencana awal atau mengundurnya. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Republik Indonesia menyambut baik kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang telah memberikan lampu hijau pada jamaah Umrah Indonesia.

Namun hingga saat ini Indonesia belum memutuskan apakah jamaah Umrah jadi berangkat pada Desember 2021, sesuai rencana awal atau mengundurnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, menuturkan saat ini pemerintah Indonesias masih berkonsentrasi dalam penegendalian kasus Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ).

"Pemerintah konsentrasi Nataru dulu, mudah-mudahan Nataru bisa dikendalikan lebih baik, baru setelah itu kita akan melihat kapan kita akan membuka kegiatan umrah," katanya di Jakarta, Senin (6/12).

"Dan ini menjadi pertimbangan saat membuka," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, ancaman varian baru Covid-19 Omicron sedang mengancam dunia. Sehingga durasi karantina bagi pelaku perjalanan internasional diperpanjang sampai 10 hari.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut