get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Turis Asing ke Jatim Maret 2024 Merosot 33,84 Persen, Ini Jumlah Pastinya

Dream Tour Terbangkan 374 Jamaah Umrah ke Tanah Suci

Senin, 14 Maret 2022 | 14:47 WIB
header img
Sebanyak 374 jamaah Umrah terbang ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 374 Jamaah Umrah terbang ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/3/2022).

Keberangkatan Jamaah Umrah yang dilakukan oleh Dream Tour ini merupakan penerbangan perdana, setelah satu tahun lebih penerbangan Umroh dari Bandara Juanda ditutup lantaran pandemi Covid 19.

Penerbangan dengan menggunakan Lion Air dengan rute langsung (direct flight) Surabaya (SUB) - Madinah (MED) tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda pada pukul 11.47 WIB. menggunakan armada pesawat Airbus A330 seri 300 dengan nomor penerbangan JT1100.

Vice President Director, PT. Dream Tours and Travel, Muhammad Umar Bakadam, mengatakan dengan dimulainya penerbangan Umroh perdana dari Bandara Juanda ini menjadi momentum dimulainya kembali pelayanan ibadah Umroh ke Tanah Suci.

"Insya Allah dapat menjadi momentum dimulainya kembali pelayanan ibadah Umroh ke Tanah Suci, yang selama ini sempat terhenti," katanya.

Terlebih lagi, lanjutnya, situasi pandemi Covid 19 di Arab Saudi dan Indonesia semakin membaik. Di Arab Saudi sendiri, untuk Jamaah Umroh kebijakan tes PCR dan karantina sudah dihapus. Bahkan pembatasan jarak di di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram juga sudah tidak diberlakukan. 

"Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan antusiasme masyarakat Jawa Timur khususnya untuk melakukan ibadah Umroh," terangnya.

Bagi para pengusaha penyelengara perjalanan ibadah Umroh, kebijakan tersebut juga menjadi angin segar. Mereka kembali bisa memberangkatkan Jamaah Umroh, khususnya Jamaah Umroh yang tertunda dikarenakan Pandemi Covid 19.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut