get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

10 November, Khofifah Bebaskan Bus Trans Jatim

Selasa, 08 November 2022 | 08:03 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggratiskan Bus Trans Jatim saat peringatan 10 November mendatang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Peringatan Hari Pahlawan 10 November dilakukan secara berbeda. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggratiskan penumpang Bus Trans Jatim seharian penuh. 

“Insyallah nanti tanggal 10 November 2022, tarif Bus Trans Jatim digratiskan untuk masyarakat. Pembebasan tarif selama satu hari penuh ini merupakan layanan dari Pemprov Jatim untuk memperingati Hari Pahlawan,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/11/2022).

Orang nomor satu di Jatim itu berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin. Dengan harapan minat masyarakat menggunakan transportasi umum Bus Trans Jatim akan semakin meningkat sehingga mengurangi kepadatan kendaraan, menjaga keamanan berkendara dan juga tentunya lebih hemat.

“Berdasarkan data Dinas Perhubungan Jatim, untuk saat ini rata-rata pengguna angkutan massal Transjatim ini 3.500-4.000 penumpang per harinya. Dengan adanya pembebasan tarif di Hari Pahlawan ini diharapkan shifting masyarakat dari roda 2 ke angkutan umum bertambah,” harapnya.

Khofifah menerangkan bahwa bus Trans Jatim dilengkapi dengan fasilitas keamanan. Dimana setiap armada Bus Trans Jatim telah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang menunjang keamanan berkendara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut