get app
inews
Aa Read Next : PKKMB UWP 2024, Mengasah Karakter Gen-Z Menuju Generasi EMAS yang Berprestasi

Bank Jatim Raih Penghargaan CNBC Indonesia Awards 2022

Rabu, 09 November 2022 | 20:57 WIB
header img
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menerima penghargaan secara virtual (09/11/2022). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meraih penghargaan CNBC Indonesia Awards 2022. Dalam ajang ini, Bank Jatim dinobatkan sebagai The Most Efficient in Banking Operation for Big Regional Bank Category. 

Mengusung tema "Ekonomi RI Melejit, BPD Siap Pacu Bisnis", ajang yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia secara hybrid ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman secara virtual (09/11/2022).

Pencapaian ini diraih karena Bank Jatim dinilai memiliki keunggulan dalam hal operational efficiency jika dibandingkan dengan peers pada kategori big regional bank. 

Hal tersebut tercermin dari rata-rata rasio Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Bank Jatim yang berada pada angka 72,64% sejak 2017-2021. 

Sedangkan rata-rata peers berada di angka 77.74%. Bahkan setiap tahunnya, rasio BOPO Bank Jatim selalu lebih rendah dari rata-rata peers. Sehingga wajar jika laba bersih Bank Jatim mampu tumbuh 7,1% secara CAGR 2017-2021. 

Busrul Iman menegaskan bahwa Bank Jatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat. Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus dilakukan agar Bank Jatim semakin kompetitif di era digital. 

"Berbagai langkah dan usaha kami lakukan guna mempermudah pemenuhan kebutuhan masyarakat sebagai stakeholder loyal Bank Jatim," tegas Busrul. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut