Logo Network
Network

Teaterikal Drama SMA IPIEMS Surabaya Gambarkan Perjuangan Mengusir Penjajah, Ini Dramatisnya

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 10 November 2022 | 16:40 WIB
Teaterikal Drama SMA IPIEMS Surabaya Gambarkan Perjuangan Mengusir Penjajah, Ini Dramatisnya
SMA IPIEMS Surabaya menggelar teaterikal drama yang menggambarkan perjuangan para pahlawan. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id – Peringatan Hari Pahlawan 10 November benar-benar dilakukan secara meriah di Surabaya. SMA IPIEMS Surabaya menggelar teaterikal drama yang menggambarkan perjuangan para pahlawan.

Aksi teaterikal ini menyedot perhatian siswa dan masyarakat sekitar. Mereka berkumpul untuk menyaksikan karya teater para siswa. Ada tiga kelompok siswa yang menunjukan aksi teaterikal, mereka menggambarkan bagaimana perjuangan arek-arek Suroboyo berjuang melawan penjajah hingga terjadinya penyobekan bendera Belanda di Hotel Yamato.

“Siswa benar-benar menunjukan karya dan meresapi perjuangan pahlawan,” kata Penanggungjawab Kegiatan SMA IPIEMS, Agus Budi Setyawan.

Agus mengatakan, dalam aksi teaterikal drama ini, siswa dibebaskan untuk menentukan tema masing-masing. Dengan keserius yang dilakukan, mereka menyajikan aktraksi yang sangat bagus untuk ditonton. Bahkan, aksi yang ditunjukan siswa sebagai bukti SMA IPIEMS bisa menjadi lebih baik.

“Siswa-siswa ini hanya memiliki waktu seminggu. Nyatanya mereka mampu membuat teaterikal drama pahlawan menarik. Kami bangga kepada mereka,” ujarnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.