get app
inews
Aa Read Next : Asah Kreativitas Siswa, SMA Wijaya Putra Gelar Lomba Bersama, Ini Keseruannya!

Dramatis, Pekik Takbir dan Merdeka Iringi Perobekan Bendera di SD Kreatif Muhammadiyah 16 Surabaya

Kamis, 10 November 2022 | 21:34 WIB
header img
Aksi perobekan bendera di Hotel Yamato yang diperankan siswa SD Kreatif Muhammadiyah 16 Surabaya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Humas Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Agus Mulyono, mengatakan bagi Sekolah Kreatif momen Hari Pahlawan merupakan hari yang sangat spesial. Sehingga siswa dan guru tidak mau melewatkannya begitu saja.

"Hari Pahlawan adalah momen yang sangat spesial bagi anak-anak," ucapnya.

Selain orasi Bung Tomo, perobekan bendera Belanda di atas Hotel Yamato, dan upacara bendera, juga digelar beragam acara seperti nobar film perjuangan, menggambar dan mewarnai tema Pahlawan.

Pada kesempatan ini, Sekolah Kreatif bahkan membuka donasi hari Pahlawan untuk robohnya sekolah Muhammadiyah Gunung Kidul.

"Khusus penggalangan dana, ini untuk mengajarkan jiwa empati dan jiwa kepahlawanan tentang bagaimana jiwa pahlawan juga bisa diwujudkan dengan keihlasan hati untuk membantu teman-teman mereka yang sekolahnya sedang mengalami roboh," tuturnya.

Safina, salah satu siswa mengaku dengan kegiatan ini ia menjadi tahu siapa dan bagaimana Bung Tomo. "Bung Tomo  adalah pahlawan yang pidatonya hebat," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut