get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Keraton Surakarta Hadiningrat Anugrahi Doktor Mukhrojin Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Sabtu, 12 November 2022 | 06:38 WIB
header img
Ustadz DR Mukhrojin menerima penghargaan sebagai Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta. Ustadz muda ini dinilai memiliki konsistensi budaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Diketahui Dr. Mukhrojin yang Notabene sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia  Kecamatan Sukolilo ini sering diberbagai Acara dengan memakai Bahasa Jawa  halus dalam  berbagai ceramahnya sehingga dapat nguri - nguri budaya jawa agar tetap lestari di Indonesia. 

Selain Dr.Mukhrojin, Gelar Kanjeng Raden Tumenggung juga diberikan kepada Ketua Forum Silaturahim Doktor Indonesia ( Forsiladi) Jatim, Dr. KH. Rukin , serta beberapa Tokoh Agama dan tokoh masyarakat di luar lingkungan Kraton Solo.

Kepada  iNewsSurabaya.id, Gus Khozin sapaan akrab Pengasuh Pesantren Bismar Almustaqim ini  mengaku tidak pernah membayangkan akan mendapat gelar kehormatan tersebut.

“Matur nembah nuwun sanget. Saya tidak menyangka mendapatkan gelar dari keraton Surakarta, saya merasa terhormat dan menjadi tanggung jawab dalam melestarikan budaya jawa, “kata Gus Khozin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut